Selasa, 17 September 2019 20:51

Lantamal VI gelar Karya Bakti dan Komsos di Pulau Barrang Lompo

Press Release

Dalam rangka memperingati HUT Ke-74 TNI Angkatan Laut dan menyambut HUT Ke-74 TNI, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI menggelar Karya Bakti dan Komunikasi Sosial (Komsos) di aula Desa Barrang Lompo, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Kota Makassar, Selasa (17/9).

Pada karya bakti kali ini Lantamal VI memberikan bantuan kepada masyarakat pulau Barrang Lompo berupa 150 paket sembako untuk warga prasejahtera, 100 paket tas sekolah serta perlengkapan tulis menulis kepada siswa, 66 unit Alquran yang diperuntukan untuk dua Masjid yang ada pulau tersebut, alat-alat olah raga berupa sepak bola, bola voly, buah sepak takraw dan bulutangkis beserta perlengkapannya yang di peruntukan kepada warga yang menggemari olahraga.

Disamping itu Lantamal VI juga membuat sumur dan perlengkapannya, pembuatan sumur ini untuk mencukupi kebutuhan air bersih untuk masyarakat di pulau tersebut.

Wakil Sementra (WS) Wakil Komandan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun, S.H dalam sambutannya mengatakan Karya bakti ini merupakan salah tugas pokok TNI AL yang bertujuan membantu masyarakat pulau dan pesisir, selain itu kegiatan ini membentuk pemberdayaan wilayah pertahanan di laut.

“Semoga hari ini Apa yang kami berikan di pulau bisa bemanfaat dan bernilai ibadah dan dapat dipergunakan dengan baik,” harap WS Wadan.

Lebih lanjut Menurutnya karya bakti ini Tidak hanya di pulau Barrang Lompo saja, selanjutnya kita akan melakukan hal yang sama di beberapa pulau yang ada di Sulawesi Selatan.

Hadir pada kegiatan ini Kadispotmar Lantamal VI Letkol Laut (KH) Bahktiar, S.H., , Sekcam Kec. Kepulauan Sangkarrang, Kapolsek Ujung Tanah, Lurah Desa Barrang Lompo.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 227 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×