Selasa, 17 September 2019 21:57

Penuhi air bersih di musim kemarau, Lantamal VI bangun sumur dan peralatannya di Pulau Barrang Lompo

Press Release

Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar membuat satu sumur untuk memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat pada saat musim kemarau di Pulau Barrang Lompo Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Kota Makassar, Selasa (17/9).

Pembangunan sumur ini merupakan salah satu dari sekian banyak program Karya Bakti dan Komunikasi Sosial (Komsos) Lantamal VI dalam rangka memperingati HUT Ke-74 TNI Angkatan Laut dan menyambut HUT Ke-74 TNI.

Pulau Barrang Lompo Kecamatan Kepulauan Sangkarrang Kota Makassar sebagaimana diketahui merupakan salah satu pulau binaan Lantamal VI. Karena itu, Satuan kerja Potensi Maritim Lantamal VI membuat Sumur guna pemenuhan kebutuhan akan air bersih.

Terkait pembuatan sumur, Wakil Sementra (WS) Wakil Komandan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun, S.H menjelaskan, pembuatan sumur dan perlengkapannya ini untuk mencukupi kebutuhan air bersih masyarakat di Pulau Barrang Lompo.

WS Wadan Lantamal VI berharap, dengan adanya bantuan pembuataan sumur tersebut, masyarakat pulau yang selama ini kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari dapat terpenuhi, khususnya masyarakat yang terdampak musim kemarau saat ini.

”Kami berharap, sumur dan perlengkapan yang sudah dibuatkan, diharapkan dapat dijaga dan dirawat dengan baik oleh masyarakat pulau,” pungkas W.S Wadan Lantamal VI.

Turut hadir dalam peninjauan sumur tersebit, Kadispotmar Lantamal VI Letkol Laut (KH) Bahktiar, S.H., , Sekcam Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Kapolsek Ujung Tanah, Lurah Desa Barrang Lompo.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 165 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×