Rabu, 18 September 2019 15:09

Dispen Lantamal VI angkat kisah sang ayah Kopda Syafaruddin Syam yang ingin anaknya jadi TNI dalam film pendek

Press Release

Kopda Ttg Syafaruddin Syam NRP 105261 mengangkat kisah nyata sang ayahanda sebagai latar cerita yang disajikan dalam bentuk video pendek berdurasi 3 menit berjudul "TNI dan Keluarga", dalam rangka lomba video pendek berdasarkan telegram dari Mabes TNI dan Mabesal.

"Ini memang berasal dari true story ayahanda saya," kata kopral Syafar yang biasa di sapa Syafar" dalam jumpa pers di Dispen Lantamal VI, Makassar, Rabu (18/9/2019).

Menurut Kopral Syafar, kisah ayahandanya itu dinilai cocok untuk dituangkan dalam cerita pendek yang telah selesai dia kerjakan, lantaran mengandung unsur motivasi.

Kopral Syafar mengisahkan pada saat masih duduk di bangku SD setiap hari membantu ayahandanya menggarap sawah dan ladang. Saat istirahat, ayahandanya selalu menyampaikan angan-anganya kalau anaknya (kopral Syafar) kelak bisa menjadi prajurit TNI.

Namun impian sang ayah belum tercapai hingga ajal datang menjemputnya. Sesuai peristiwa itu, muncul hal mengejutkan dalam diri Kopral Syafar yaitu semangatnya untuk menggapai impian ayahanda justru muncul menjadi tekad yang sangat kuat.

Tekad kuat ini membuat Kopda Syafar tekun belajar dan rajin berlatih mempersiapkan diri untuk bersaing dalam seleksi penermaan prajurit TNI AL hingga akhirnya pada tahun 2003-2004 berhasil dididik dan ditempa di Bumimoro Surabaya menjadi prajurit TNI AL dengan pangkat pertama kelasi dua.

Cerita "TNI dan Keluarga" yang telah digarap Dispen Lantamal VI merupakan satu karya yang mengisahkan prajurit TNI sebagai panutan keluarga, ramah terhadap rakyat, loyal dalam tugas pokok, dan berbakti kepada orang tua.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 247 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×