Senin, 14 Oktober 2019 05:20

Kodim 0503/Jakbar ikuti gowes meriahkan launching Star Go West Community

Olahraga

Dalam rangka launching Star Go West Community (SGWC) di halaman Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Komando Distrik Militer (Kodim) 0503/Jakarta Barat dan jajaran Koramil turut mengambil bagian untuk memeriahkan bersama kegiatan gowes tersebut, Minggu (13/10/2019).

Peserta Gowes Kodim 0503/JB mengambil titik kumpul di Koramil 07/Kembangan, RT. 18/RW. 4, Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, dan konvoi menuju Kantor Wali Kota Jakbar.

Rombongan peserta gowes Kodim 0503/Jakarta Barat dipimpin oleh Plh Kasdim 0503/JB Mayor Kav Sapta Raharja yang mewakili Dandim 0503/JB Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi, S.Sos. Rombongan Gowes Kodim 0503/JB menuju Kantor Wali Kota pukul 05.30 WIB untuk bergabung dengan tim gowes lainnya di Kantor Wali Kota untuk melanjutkan gowes sesuai rute yang telah ditentukan sejauh 13 Km.

Kegiatan Gowes 13 Km ini dipimpin langsung Wali Kota Jakarta Barat, H. Rustam Efendi. Kegiatan mulai start dari Kantor Wali Kota pukul 06.15 WIB menuju rute-rute yang telah ditentukan dan finish kembali ke Kantor Wali Kota Jakbar.

Ketua SGWC Achmad Yala mengatakan, komunitas gowes ini dibentuk agar memotivasi para aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Jakarta Barat, menggunakan transportasi umum sebagai upaya mendukung program langit biru.

Komunitas ini juga dibentuk dalam rangka mempererat tali silahturahmi para aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Jakarta Barat. “Kalau yang biasanya kaku, mungkin dengan adanya kegiatan ini bisa cair. Sehingga berbagai urusan yang semula ribut bisa lebih mudah,” tuturnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan bersepeda tak sekadar sebagai alat transportasi ramah lingkungan, melainkan sudah menjadi kebutuhan hidup.

“Karyawan perusahaan swasta juga diimbau bisa membuat program serupa. Mereka nantinya diwajibkan pada waktu tertentu untuk bersepeda ke kantor,” ujar Achmad Yala yang juga menjabat sebagai Kepala Sudis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Barat.

Terkait launching SGWC, Ahmad Yala mengatakan bahwa peresmian komunitas sepeda wilayah Jakarta Barat, mengundang sekitar 1000 guru yang akan mengikuti gowes sejauh 13 km.

Mereka akan melewati rute yang ditentukan oleh Sudis Bina Marga Jakarta Barat. “Diawali dari kawasan Sentra primer Barat, terus menyusuri Jalan Puri Kencana, Arjuta Utara, Kedoya hingga ke mall Taman Anggrek,” tambahnya lagi.

Selain Gowes 13 Km, kegiatan ini juga diisi hiburan musik serta pembagian doorprize yang dilaksanakan di halaman Kantor Kota Adminstrasi Jakarta Barat.

Di akhir kegiatan Plh Kasdim 0503/JB Mayor Kav Sapta Raharja mengucapkan sangat mengapresiasi kegiatan gowes yang diselenggarakan oleh aparat Pemerintah Jakarta Barat.

“Semoga kegiatan seperti akan ada lagi untuk terlaksanakan, guna memperkokoh sinergi dan membuat tubuh menjadi sehat,” tutup Plh Kasdim. (M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 122 Views

Update
No Update Available
Related News
`LikeAChamp` picu gelombang interaksi internet global dengan tema Asian Games
Universiade Chengdu ditutup
Xi Jinping: kesehatan rakyat adalah indikator utama modernisasi
×