Selasa, 12 November 2019 23:41

Jelajahi Kota Kuda, ini daftar lokasi yang wajib dikunjungi

Wisata

Kota di timur Jawa Barat ini memiliki pesona alam yang menakjubkan. Kuningan yang sering disebut sebagai Kota Kuda ini memiliki beragam lokasi pariwisata alam yang indah. Soal pelesiran, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat menjadi salah satu daerah yang patut Anda pertimbangkan.

Ada banyak lokasi wisata yang digandrungi banyak pelancong. Yang cukup dikenal, misalnya, ada Taman Wisata Alam Linggajati, Waduk Darma, Curug Sidomba, Telaga Remis, Telaga Nilem, Objek Wisata Cibulan, dan Kebun Raya Kuningan.

Selain itu, terdapat destinasi berbasis alam lainnya seperti Situ Cicerem, Bukit Sukageuri, Taman Cisantana, Palutungan, Bukit Panembongan, dan sejumlah tempat lainnya.

Sejumlah desa di Kuningan juga memiliki potensi pariwisata yang bisa dikembangkan. Salah satunya, di Dusun Banjaran yang ada di Desa Jabranti, Kecamatan Karangkancana.

Diketahui, dengan keasrian alam yang tetap terjaga, masyarakat sekitar terus membangun daerah ini agar lebih maju. Daerah yang berada di tapal batas antara Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah ini, memiliki sejumlah lokasi potensial pariwisata.

Beberapa tempat di Banjaran yang bisa jadi magnet pariwisata seperti batu raksasa kutatingkem, curug cipeutey, situs batu naga banjaran, dan lain-lain.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 852 Views

Update
No Update Available
Related News
Imbauan kepada pengelola dan pengunjung pantai wisata oleh Polsek Anyar Polres Cilegon
Wisata Pantai Anyar Cinangka sudah mencapai 75%, Polres Cilegon putar balik kendaraan
Kapolres Cilegon Polda Banten pantau pelaksanaan One Way Traffic arus balik wisata
×