Kamis, 21 November 2019 03:18

Di depan siswa SMA 5 Makassar, Komandan KRI AHP-355 katakan bangga pernah sekolah disini

Press Release

Komandan KRI (Dan KRI) AHP-355 Kolonel Laut (P) Sumarji Bimoaji mendampingi langsung kunjungan Taruna AAL Tingkat IV Angkatan Ke-65 ke SMA Negeri 5 Makassar yang beralamat di Jalan Taman Makam Pahlawan No 4 Tello Baru, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (20/11).

Kunjungan ini bertujuan untuk promosi dan sosialisasi sebagai bagian salah satu kegiatan dari Satuan Tugas (Satgas) Latihan Praktek (Lattek) Jalayudha Tahun 2019 untuk mengenalkan tentang dunia pendidikan kemiliteran dari Akademi Angkatan Laut yang terletak di Surabaya Provinsi Jawa Timur ini kepada para siswa Sekolah yang berada di Kota Makassar.

Dalam kunjungannya, selain didampingi oleh Dansatgas Lattek Jalayudha Tahun 2019, Para Taruna dan Taruni yang berjumlah 9 orang tersebut didampingi juga oleh Perwira Pendamping dari Lantamal VI yaitu Mayor Laut (P) Dudung beserta 1 Perwira Panitia dari Lantamal VI dan 2 Anggota TNI AL Pendamping dari Taruna/Taruni AAL ini.

Kedatangan Dansatgas Lattek Jalayudha Tahun 2019 beserta para rombongan Taruna dan Taruni AAL dan Perwira Pendamping ini diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Dra. Hj. Andi Nurhayati HW, M.Si.

Acara berlangsung di Aula SMA Negeri 5 Makassar, antusias para siswa dan siswi sekolah tersebut pun terlihat ketika para Taruna dan Taruni hadir memasuki aula SMA Negeri 5 ini.

Sosialisasi diawali dengan sambutan dari Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Makassar dan menyatakan sangat mengapresiasi kepada TNI AL terutama AAL karena sudah berkunjung ke sekolah SMA Negeri 5, semoga dengan kunjungan ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi kepada siswa/siswi sekolah ini untuk bisa bergabung dan mengabdikan dirinya bagi nusa dan bangsa.

Sementara itu, Dansatgas Lattek Jalayudha tahun 2019 menyampaikan bahwa dirinya bangga sebagai Alumni SMA Negeri 5 Makassar karena dapat lulus sebagai Perwira TNI AL melalui jenjang pendidikan di Akademi Angkatan Laut. “Saya lulusan SMA 5 Tahun 1994 dan masuk menjadi Taruna AAL angkatan ke-44 dan sekarang sudah berpangkat Kolonel dan menjadi Komandan di KRI Abdul Halim Perdana Kusuma dengan nomor lambung 355,” ujarnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 364 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×