Jumat, 22 November 2019 15:09

Medio Maret 2020, Garuda akan mencengkeram dasar laut Pulau Kodingareng Keke Makassar

Press Release

Makassar – Jumat (22/11/2019), Garuda akan mencengkeram di dasar laut pulau Kodingareng Keke Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada tahun 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas saat menyampaikan paparan dengan judul `Garuda di Lautku` di depan Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono yang transit di Bandara Sultan Hasanuddin Kabupaten Maros, Sulsel, setelah melaksanakan penerbangan Dari Kota Bau-bau Sulawesi Tenggara.

Menurut Danlantamal VI, kegiatan ini adalah kegiatan besar dan pertama kalinya di Indonesia dan rencananya akan dihadiri oleh beberapa tokoh penting Indonesia. “Selama ini yang diketahui adalah Garuda di dadaku, untuk itu akan dibuat suatu event besar berjudul Garuda di Lautku yang pelaksanaannya pada medio Maret 2020 mendatang”, ujarnya.

“Nantinya akan dibuat transpalasi karang dengan bentuk Garuda di dasar laut dekat dengan pulau Kodingareng Keke sehingga nantinya kalau dilihat dari atas akan membentuk gambaran sebuah burung Garuda yang seakan-akan mencengkeram di dasar laut," terangnya.

Danlantamal VI juga menyampaikan bahwa Garuda di Lautku ini menjadi penting sebagai gerakan yang bertujuan memicu detonasi dan menggelorakan semangat bela negara dalam mencintai laut Indonesia. “Gerakan ini merupakan momentum startegis bagi segenap bangsa guna mewujudkan Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia”, katanya.

“Kenapa kami memilih Pulau Kodingareng Keke sebagai tempat untuk pelaksanaannya, dikarenakan pulau ini merupakan ikon wisata bawah laut Provinsi Sulawesi Selatan yang tidak terlihat semenjak 10 tahun terakhir dan secara geografis posisi pulau tersebut tepat berada di tengah-tengah Indonesia”, tambahnya.

“Garuda di Lautku ini juga berguna untuk lebih menguatkan Ideologi Pancasila, exploitasi wisata bawah air dan penyelematan terumbu karang”, kata Danlantamal VI.

Tampak hadir dalam paparan ini, Wakil ketua penyelenggara Putri Dakka beserta rombongan.

Hadir mendampingi Danlantamal VI, Aspotmar dan Aspers Danlantamal VI, Danyonmarhanlan VI dan Kadispotmar Lantamal VI.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 140 Views

Update
No Update Available
Related News
Grab dan Pemerintah Indonesia melaju bersama untuk wujudkan Roadmap Ekosistem Kendaraan Listrik
Reorganisasi dan penyerahan jabatan Ketua Cabang 1 serta pengurus Korcab VI DJA II
Penyerahan jabatan Asintel dan Aspotmar Danlantamal VI serta sertijab Komandan Tim Intel Lantamal VI
×