Jumat, 10 Januari 2020 17:45

Danlantamal VI tanam pohon di Polri Peduli Penghijauan

Lingkungan

Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas menghadiri dan melaksanakan penanaman pohon di acara Polri Peduli Penghijauan, bertempat di Jalan Paccerakkang, Kelurahan Banua, Kecamatan Biringkanaya, Jumat (10/01/2020).

Acara ini juga dihadiri oleh Kapolda Sulsel Irjen. Pol. Drs. Mas Guntur Laupe, S.H., M.H., serta sejumlah pejabat dan perwakilan Forkopimda Sulsel.

Peduli Penghijauan dengan melaksanakan penanaman pohon ini merupakan prakarsa dari pihak Polri yang peduli akan bencana alam seperti longsor dan banjir yang terjadi di wilayah Indonesia di awal tahun 2020, dan serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia pada hari yang sama dengan pelaksanaan kegiatan ini.

Danlantamal VI mengutarakan apresiasinya atas kepedulian Polri dengan penghijauan lahan untuk mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan longsor di sekitar wilayah Sulawesi Selatan khususnya Kota Makassar dan sekitarnya.

“Kegiatan ini sangat bagus sekali karena melakukan penghijauan dengan tujuan untuk mencegah bencana yang akan terjadi seperti banjir dan longsor karena salah satu penyebab bencana tersebut adalah karena hutan gundul dan lahan tidur yang tidak produktif”, ujar Danlantamal VI.

Tentunya dengan penghijauan ini diharapkan akan meningkatkan populasi pohon yang akan jadi lumbung air dan bisa menahan terjadinya longsor, jelas Danlantamal VI.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 249 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping: Hendaknya seluruh masyarakat praktikkan konsep “air jernih dan gunung hijau adalah Gunung Emas dan Gunung Perak”
Kisah Xi Jinping pimpin pembangunan peradaban ekologis Tiongkok
Niat politikus Jepang yang ingin mengaburkan rencana pembuangan air limbah nuklirnya ke laut kembali sia-sia
×