Jumat, 14 Pebruari 2020 15:24

Spesialis paru RS TNI AL Jala Ammari Lantamal VI beri penyuluhan ISPA dan pencegahan Corona di Natuna

Press Release

Dokter Spesialis Paru Rumah Sakit (RS) TNI AL Jala Ammari Lantamal VI Lekol Laut (K) dr. Budi Santosa, Sp.P yang tergabung dalam Bhakti Sosial Kesehatan Koarmada I di Natuna melaksanakan penyuluhan kesehatan tentang Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dan Pencegahan penularan virus Corona kepada masyarakat di Desa Pring dan Desa Panagi Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kamis (13/2/2020).

dr. Budi Santosa, Sp.P yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala RS TNI AL Jala Ammari Lantamal VI tergabung dalam Tim Bhakti Sosial Kesehatan Koarmada I dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Koarmada I Kolonel Laut (K) Dr. Gigih Imanta Jayantri, Sp.Pd.

Letkol Laut (K) dr Budi Santosa, Sp.P di hadapan sekitar 500 masyarakat yang mengikuti penyuluhan ini menyampaikan bila seseorang sudah terinfeksi virus Corona, akan mengalami gejala mirip flu, seperti demam, batuk, dan pilek. Namun, beberapa hari setelahnya, orang yang terserang infeksi virus corona bisa mengalami sesak napas akibat infeksi pada paru-paru (pneumonia).

Lebih lanjut, Letkol Budi menyampaikan beberapa langkah yang sangat sederhana yang bisa dilakukan untuk mencegah infeksi virus Corona salah satunya adalah mencuci tangan teratur dengan air mengalir dan sabun, setidaknya selama 20 detik.

Di akhir cermahnya dr Budi berujar agar tetap menjaga daya tahan tubuh dengan menkomsumsi makanan sehat dan bergizi.

Bakti Sosial Kesehatan Koarmada I ini dikunjungi oleh Panglima TNI, Kapolri, Menteri Kesehatan, Komisi IX DPR, Pangkogabwilhan I, Pangkoarmada I, Danguspurla Koarmada I dan Danlantamal IV.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 201 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×