Jumat, 14 Februari 2020 08:24

Spesialis paru RS TNI AL Jala Ammari Lantamal VI beri penyuluhan ISPA dan pencegahan Corona di Natuna

Press Release

Dokter Spesialis Paru Rumah Sakit (RS) TNI AL Jala Ammari Lantamal VI Lekol Laut (K) dr. Budi Santosa, Sp.P yang tergabung dalam Bhakti Sosial Kesehatan Koarmada I di Natuna melaksanakan penyuluhan kesehatan tentang Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dan Pencegahan penularan virus Corona kepada masyarakat di Desa Pring dan Desa Panagi Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Kamis (13/2/2020).

dr. Budi Santosa, Sp.P yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala RS TNI AL Jala Ammari Lantamal VI tergabung dalam Tim Bhakti Sosial Kesehatan Koarmada I dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Koarmada I Kolonel Laut (K) Dr. Gigih Imanta Jayantri, Sp.Pd.

Letkol Laut (K) dr Budi Santosa, Sp.P di hadapan sekitar 500 masyarakat yang mengikuti penyuluhan ini menyampaikan bila seseorang sudah terinfeksi virus Corona, akan mengalami gejala mirip flu, seperti demam, batuk, dan pilek. Namun, beberapa hari setelahnya, orang yang terserang infeksi virus corona bisa mengalami sesak napas akibat infeksi pada paru-paru (pneumonia).

Lebih lanjut, Letkol Budi menyampaikan beberapa langkah yang sangat sederhana yang bisa dilakukan untuk mencegah infeksi virus Corona salah satunya adalah mencuci tangan teratur dengan air mengalir dan sabun, setidaknya selama 20 detik.

Di akhir cermahnya dr Budi berujar agar tetap menjaga daya tahan tubuh dengan menkomsumsi makanan sehat dan bergizi.

Bakti Sosial Kesehatan Koarmada I ini dikunjungi oleh Panglima TNI, Kapolri, Menteri Kesehatan, Komisi IX DPR, Pangkogabwilhan I, Pangkoarmada I, Danguspurla Koarmada I dan Danlantamal IV.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 61 Views

Update
No Update Available
Related News
Tim Motoris dan Selam "Garuda Di Lautku" lari pagi panggul perahu karet dan tabung selam
Para Ibu "Garuda Di Lautku" olahraga bersama personel Lantamal VI
HUT ke-74 Pomal, Danlantamal VI beri tali asih pada personel yang sakit di RSAL Jala Ammari
×