Sabtu, 15 Pebruari 2020 00:19

Polisi Sahabat Anak, kunjungan TK Al-Mujahidin ke Polres Cirebon Kota

Pendidikan

Anak-anak selamat pagi, itulah cuplikan dari sapaan kanit dikyasa Iptu Zaitun, SH, mengawali kegiatan kunjungan dari TK Al- Mujahidin Kota Cirebon (Polisi Sahabat Anak) bertempat di Taman Baca Polres Cirebon Kota. Diikuti sebanyak 65 murid pada Jumat (14/2).

Kegiatan polisi sahabat anak yang dilaksanakan langsung oleh kanit dikyasa Iptu Zaitun SH berisikan pengenalan tentang tugas dan profesi Polisi, pengenalan aturan lalu Lintas sejak usia TK, pengenalan rambu-rambu lalulintas, cara menggunakan helm yang baik dan benar, cara aman ke sekolah dengan menyeberang jalan yang baik dan benar, belajar sambil bernyanyi dan bermain, berkeliling naik mobil Polisi.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy. SH, S.Ik, M.Pict, M.Iss. melalui kasat lantas AKP Fitra Zuanda, S.iK didampingi Kanit Dikyasa Iptu Zaitun, SH menyampaikan, maksud dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pengetahuan tentang tugas Polisi, mengetahui perbedaan tugas polisi lalu lintas dengan polisi selain lalu lintas, membentuk pribadi yang baik dan disiplin sejak usia TK.

Harapan dari giat polisi sahabat anak ini adalah untuk memastikan bahwa pendidikan lalu lintas memang harus dimulai dari sejak dini dan memberikan pemahaman dan juga pengertian kepada anak-anak bahwa polisi adalah sosok yang baik dan tidak untuk ditakuti. Agar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan menjadi relawan lalu lintas Indonesia di masa depan, Pengenalan aturan lalu lintas terutama rambu-rambu lalu lintas, mengetahui cara menggunakan helm yang benar, terciptanya kamseltibcar lantas yang lebih baik.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 153 Views

Update
No Update Available
Related News
Bekerja sama dengan Unila, DPC Peradi SAI Lampung, kembali adakan PKPA ke-3
Dubes Fadjroel Meresmikan PPI Kazakhstan
Penerimaan Mahasiswa Baru: Desain Komunikasi Visual Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (DKV-ISTA) Jakarta
×