Jumat, 28 Pebruari 2020 21:41

Kadispen Lantamal VI hadiri Rakornispen TNI dan pengarahan Kadispenal

Press Release

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal VI Kapten Laut (KH) Suparman Sulo menghadiri rapat koordinasi TNI di Gedung Gatot Subroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, pada Kamis, 27 Februari 2020 dan TNI AL di Dispenal hari Jumat, 28 Februari 2020.

Rakornis Penerangan TNI dihadiri oleh seluruh Perwira Pejabat Penerangan dari masing-masing Satuan TNI dan jajaran TNI AL.

Kasum TNI Letjen TNI Joni Supriyanto saat membuka Rakornispen TNI menyampaikan, jajaran Penerangan TNI adalah penjuru terdepan dalam mempublikasikan berbagai kegiatan dan kinerja TNI baik di dalam maupun luar negeri yang berdampak positif terhadap pembangunan opini di masyarakat.

Kasum TNI mengatakan, bahwa jajaran Penerangan TNI sebagai ujung tombak dalam transformasi informasi dan dituntut untuk bekerja profesional serta bersinergi yang baik dengan sesama komunitas penerangan maupun dengan instansi terkait lainnya.

Hal ini sejalan dengan tema Rakornispen TNI kali ini yang berbunyi, “Dilandasi Semangat dan Soliditas Jajaran Penerangan TNI Siap Mewujudkan TNI Yang Kuat, Unggul, Maju dan Mandiri Guna Keberhasilan Pelaksanaan Tugas Pokok”, demikian arahan oleh Kasum TNI saat membuka Rakornispen TNI tersebut.

Selanjutnya, pada Jumat (28/2), di Dispenal mengikuti pengarahan Kepala Dinas Penerngan TNI AL (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal, S.E., M.M., M.Soc.Sc., kepada pejabat Penerangan di Jajaran TNI AL,menyampaikan bahwa insan penerangan harus berwawasan luas dan bersinergi dengan berbagai komponen, sesama insan penerangan harus satu hati dan meningkatkan kemampuan baik melalui pendidikan formal maupun imformal. Kadispenal juga menyampaikan beberapa event besar TNI AL yang akan dilaksanakan tahun 2020, di antaranya MNEK 2020 dan Garuda Di Lautku pada tanggal 18 Maret 2020 di pulau Kodingareng Keke Makassar Sulsel.

Pada kesempatan ini pula, Sekretaris Dinas Penerangan Angkatan Laut (Sekdispenal) Kolonel Laut (E) Nevy Dwi Soesanto, S.T., CHRMP., menyampaikan evaluasi kinerja dinas penarangan di jajaran TNI AL dan mensosialisasikan beberpa aplikasi publikasi yang akan diluncurkan oleh Dispenal dalam waktu dekat ini.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 129 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×