Sabtu, 29 Pebruari 2020 22:22

MQRT bekali skil menolong kepada Pramuka Saka Bahari

Press Release

Pertolongan pertama terhadap korban kecelakaan di laut merupakan hal yang dapat dilakukan oleh semua orang yang pertama kali menemukan korban saat evakuasi dari kecelakaan tersebut.

Atas dasar tersebut itulah, Medical Quick Respon Team (MQRT) di bawah naungan Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VI dan Rumkital Jala Ammari Lantamal VI yang tergabung dalam tim Baksos Kesehatan "Garuda Di Lautku" berinisiatif menggelar Latihan Fungsional Kesehatan Dasar kepada anggota Pramuka Saka Bahari Pulau Kodingaremg Lompo bertempat di halaman SMA Citra Bangsa di pulau tersebut, Sabtu (29/2).

Adapun materi dari latihan ini yaitu berpua bantuan hidup dasar, penanganan trauma pasca kecelakaan dan evakuasi medis laut oleh Kapten Laut (K) dr. Fanny Yudhiono, Sp. THT di bantu Tim MQRT Lantamal VI.

Usai pemberian materi tersebut dilaksanakan praktek pelaksanaan langsung kepada para anggota Pramuka Saka Bahari dengan didampingi oleh anggota tim MQRT Lantamal VI.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 110 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×