Selasa, 28 Juli 2020 02:22

Discovery Asia Pacific luncurkan situs Asian Food Network dalam bahasa Indonesia

Media

Asian Food Network (AFN), kanal TV dan internet terkemuka di Asia yang mengangkat keistimewaan kuliner dan pengalaman budaya Asia, telah meluncurkan situs berbahasa Indonesia untuk penduduk Indonesia yang berjumlah lebih dari 200 juta orang.

AFN berkomitmen untuk menyajikan pengalaman digital dan linear yang menarik dan menawarkan hiburan, kenyamanan, serta wadah komunitas bagi semua penggemar kuliner Asia. Sejalan dengan komitmen ini, situs tersebut menjadi bagian dari strategi Discovery Networks Asia Pacific (DNAP) untuk memperkaya konten bagi pemirsa yang berbahasa Indonesia di negaranya dan kawasan Asia. Situs ini memanfaatkan kesuksesan konten yang terdapat pada platform populer asianfoodnetwork.com.

"Sejak asianfoodnetwork.com diluncurkan pada November tahun lalu, situs ini telah mewadahi basis pengguna yang terdiri atas penggemar kuliner. Sebanyak 10% dari pengguna situs ini berasal dari Indonesia. Situs berbahasa Indonesia juga menjadi peluang untuk melayani penggemar di Indonesia melalui konten yang sarat akan muatan lokal," ujar Rohit Tharani, Head of Products, Asia Tenggara, DNAP.

"Langkah ini membuktikan komitmen kami untuk mempermudah komunitas di Indonesia dalam menemukan inspirasi dan resep dalam bahasa aslinya. Dengan demikian, mereka bisa segera memasak-masakan rumahan yang lezat," ujarnya.

Membangun komunitas penggemar kuliner Asia yang terbesar

AFN sangat ingin mengembangkan dan membina diskusi dengan komunitas penggemar kuliner Asia yang terbesar pada sejumlah platformnya. Itu sebabnya, AFN menyajikan kiat tentang masakan terkini lewat beragam program TV tentang makanan, konten editorial yang unik, serta interaksi konsisten pada media internet.

Berbagai penggemar kuliner telah berkunjung ke situs AFN untuk mencari resep-resep khas Indonesia yang digemari, termasuk Ayam Penyet dan Nasi Goreng ala Indonesia. Situs AFN yang berbahasa Indonesia akan terus menyuguhkan segudang resep yang telah teruji, kiat memasak, kisah-kisah tentang budaya kuliner Asia, serta banyak fitur yang kelak memenuhi minat komunitas terhadap makanan dan kegiatan memasak. Situs ini juga mempermudah pengguna untuk bergabung dengan komunitas AFN. Pengguna mudah mendaftarkan akun, menandai (bookmark) konten favorit, serta memperoleh informasi nutrisi dan berpartisipasi dalam diskusi tentang makanan lewat kolom komentar.

Komunitas dapat berbincang dengan duta kuliner asal Asia Tenggara yang sangat digemari, termasuk juru masak selebritas dan food stylist dari Indonesia Yuda Bustara, serta konten pendek yang menarik dan kemitraan yang terjalin dengan merek-merek unggulan dalam beberapa bulan mendatang.

Misalnya, AFN telah membuat program serial dengan Foodpanda di Indonesia pada tahun ini. Tayangan tersebut mengulas berbagai kuliner lokal yang populer dan digemari orang, serta membagikan promosi menarik dengan komunitas, termasuk lewat media sosial yang dihuni penggemar AFN di Indonesia sebanyak hampir 800.000 orang di Facebook dan Instagram.

Untuk informasi lebih lanjut tentang AFN dan programnya, silahkan mengunjungi situs: asianfoodnetwork.com/id

favorite 1 likes

question_answer 1 Updates

visibility 261 Views

Update
Asik nih, bisa cari resep Asia
Selasa, 28 Juli 2020 05:29

Related News
Acara televisi “Ni Hao! Tiongkok” resmi ditayangkan di Indonesia
Podcast multibahasa “Stories of Xi Jinping” diluncurkan secara global
Forum kerja sama media “Mitra Afrika” 2023 digelar di Nairobi
×