Selasa, 14 November 2023 13:23

Acara televisi “Ni Hao! Tiongkok” resmi ditayangkan di Indonesia

Media

Pada tanggal 14 November ini, program acara televisi “Ni Hao! Tiongkok” yang diproduksi bersama oleh China Media Group (CMG) dan Nusantara TV (NTV) Indonesia resmi ditayangkan.

Wakil Presiden CMG Hu Jinjun dan Presiden Komisaris NT Corp Dr.Ir.Nurdin Tampubolon, MM masing-masing menyampaikan sambutannya di depan upacara peluncuran program acara tersebut.

Pada kesempatan itu, Presiden Komisaris NT Corp Bapak Nurdin Tampubolon mengatakan, sejak tahun 2019, telah berjalan selama 5 tahun kerjasama antara NUSANTARA TV dan CMG.

Lima tahun adalah waktu yang sangat berarti. Berbagai konten yang mengutamakan kemanfaatan bagi penonton Indonesia dan juga bagi penonton masyarakat Tiongkok telah banyak ditayangkan di NUSANTARA TV.

Dalam kerjasama ke depan, kita akan berupaya agar CMG dan NUSANTARA TV dapat menjalin kerjasama, pertukaran yang lebih banyak dan mendalam, dalam rangka memberi sumbangan positif untuk mendorong hubungan persahabatan dan saling pemahaman antar rakyat kedua negara yang saat ini telah dibangun dan dikembangkan dengan sangat baik oleh Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo dan Yang Terhormat Presiden Tiongkok Bapak Xi Jinping.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden CMG Hu Jinjun menyatakan, tahun 2023 merupakan peringatan 10 tahun peluncuran inisiatif “Sabuk dan Jalan” (BRI) oleh Presiden RRT Xi Jinping, dan Indonesia merupakan negara tujuan utama pembangunan bersama “Sabuk dan Jalan”.

Sebagai partisipan, saksi dan narator pembangunan bersama BRI, CMG selalu memelihara hubungan kerja sama yang baik dengan media-media Indonesia.

Acara televisi “Ni Hao! Tiongkok” yang diproduksi bersama oleh CMG dengan NTV merupakan sebuah praktek kerja sama yang sukses, melalui acara ini, diharapkan semakin banyak sahabat Indonesia dapat lebih mengenal Tiongkok, dan tertarik oleh kebudayaan Tionghoa, agar bibit kesepahaman “tetangga baik, saudara baik, mitra baik” tumbuh dan berbuah di dalam hati rakyat kedua negara, serta memberikan kontribusi positif bagi pertukaran antar masyarakat dan pergaulan bersahabat rakyat kedua negara.

“Ni Hao! Tiongkok” yang ditayangkan ini menjadi sebuah jendela yang baik bagi pemirsa Indonesia untuk lebih mengenal Tiongkok, melalui acara tersebut, diharapkan semakin banyak pemirsa Indonesia dapat merasakan antusiasme Tiongkok, mengeksplorasi warisan budaya kuno Tiongkok, serta memahami semangat perjuangan Tiongkok di era baru.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 358 Views

Update
No Update Available
Related News
Acara televisi “Ni Hao! Tiongkok” resmi ditayangkan di Indonesia
Podcast multibahasa “Stories of Xi Jinping” diluncurkan secara global
Forum kerja sama media “Mitra Afrika” 2023 digelar di Nairobi
×