Jumat, 25 September 2020 00:51

BRI Kanwil Bandung salurkan bantuan korban banjir Cicurug

Kemanusiaan

Tim Tanggap Bencana YBM BRI Kanwil Bandung telah tiba di lokasi bencana banjir bandang di Desa Pesawahan, Kecamatan Cicurug, Sukabumi, Selasa (22/9) malam.

Menurut BPBD Kabupaten Sukabumi, banjir bandang yang terjadi pada Senin (21/09) lalu menyebabkan ratusan rumah terendam dan hancur terbawa arus, puluhan warga luka-luka, serta beberapa jembatan penghubung antardesa putus. Banjir terjadi akibat intensitas hujan tinggi sehingga meluapnya Sungai Citarik-Cipeuncit pada Senin (21/9).

Bersama Pimpinan Cabang BRI Cibadak, Bapak Muhyidin tim tanggap bencana menyalurkan bantuan berupa 100 paket survival kits berisi selimut, sarung, pakaian, sandal, dan tisu basah untuk memenuhi kebutuhan keseharian.

Selain itu untuk memenuhi asupan gizi penyintas dalam kondisi bencana seperti ini tim tanggap bencana menyalurkan 100 karton biskuneo kepada BPBD Provinsi Jawa Barat di sekitar lokasi kejadian untuk selanjutnya didistribusikan kepada penyintas.

Biskuneo merupakan produk biskuit berenergi kerjasama antara YBM BRI dengan BPPT. Biskuneo mudah dikonsumsi sehingga dapat memenuhi kebutuhan kalori harian dengan minimal konsumsi 3 bungkus per hari. Untuk itu biskuit ini dapat menjadi makanan alternatif saat kondisi bencana.

Alhamdulillah warga yang terdampak merasa senang atas kepedulian pekerja BRI dan Tim Tanggap Bencana YBM BRI. Semoga Allah melindungi, melapangkan hati, serta memberikan kesehatan saudara-saudara kita di tengah kondisi bencana banjir dan pandemi ini.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 262 Views

Update
No Update Available
Related News
Sigap, Polsek Tajurhalang berikan bantuan untuk warga terdampak musibah pohon tumbang
Polres Metro Depok adakan Bakti Sosial di Slum Area Kelurahan Abadi Jaya, Sukmajaya Kota Depok
Jumat Berkah, Danrem 052/Wkr berikan bantuan kepada Yayasan Pondok Kasih Karunia Agape
×