Senin, 18 Januari 2021 03:25

Tiba di Mamuju, Lantamal VI langsung dirikan tenda posko bantuan bencana  

Press Release

Tiba di Mamuju, prajurit Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) langsung mendirikan tenda posko bantuan bencana alam di lapangan Lanal Mamuju Sulbar , Minggu (17/1).

Pendirian tenda Posko bantuan bencana ini dalam rangka melaksanakan operasi kemanusian membantu korban bencana gempa bumi di Sulawesi Barat sesuai dengan arahan dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono agar jajaran TNI AL dapat mendukung kegiatan dukungan operasional terutama dalam misi kemanusiaan terhadap bencana alam yang sedang terjadi  termasuk dalam kegiatan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). 
 
“Selain sebagai posko bencana , tenda juga berfungsi sebagai tempat transit sementara bantuan logistik yang tiba melalui jalur laut yang diangkut oleh Kapal-kapal perang TNI AL sebelum didistribusi ” ujar Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal) VI Makassar  Laksamana Pertama TNI Benny Sukandari di Mako Lanal Mamuju , Minggu (17/1).

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 274 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×