Jumat, 19 Maret 2021 05:31

Basarnas dan RAPIDA Lampung, siap menyatu dalam informasi

Kemanusiaan

Sebagai langkah yang berarti, dalam pelaksanaan tugas serta kewenangannya, Kepala Basarnas Lampung, Jumaril, silaturahmi dan datangi Kesekretariatan RAPIDA Prov. Lampung, Kamis (18/3/2021).

Badan Search & Rescue National (Basarnas) Wilayah Lampung tersebut, nyatakan siap menyatu dengan RAPI Lampung, sebagai organisasi Radio Antar Penduduk Indonesia yang telah lama menjadi mitra Pemerintah Daerah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Kunjungan tim kerja Basarnas ke sekretariatan RAPIDA Lampung JZ08ZZD yang beralamat jalan Airan No 08 Sukarame, Bandarlampung itu, disambut langsung oleh Riza Fachrial, selaku Ketua RAPIDA Lampung beserta jajarannya.

"Sengaja kami datang ke RAPIDA Lampung, merupakan keinginan, untuk melanjutkan kerjasama yang berarti, dalam bentuk informasi keadaan dan informasi bencana," papar Jumaril.

Menurut Jumaril, silaturahmi ini, guna menyatukan visi tim Basarnas dan RAPIDA Lampung, sebagai bagian dari tubuh masyarakat secara umum.

"Sebagai badan SAR Nasional wilayah Lampung, kami sangat responsif atas jalinan kerjasama bersama RAPIDA hingga, bisa saling support dalam Komunikasi, informasi, koordinasi dan kerjasama. Terutama disaat terjadinya suata bencana ataw musibah" papar Jumaril

Ditambahkan Riza, Kunjungan tim work Basarnas pada pukul. 09.00 Wib s/d 12.30 Wib itu, merupakan panggilan nurani, sebagai penunjang komunikasi antar semua pihak, yang terkait dengan kepentingan sosial.

"Alhamdulillah. Kami sangat antusias atas kunjungan tim Basarnas ke RAPIDA. Yang Insya Allah, kedepannya, jalinan komunikasi ini menjadi yang terbaik" ujar pemilik nama udara, JZ08AFT saat berikan komentarnya.

Senada ditanggapi, Waka 1 RAPIDA Lampung.,Dr. Ridwan Zahab (JZ08ARZ). Dirinya katakan, eksistensi kedua badan tersebut saling berkaitan.

"Tugas serta fungsi masing-masing keduannya saling berkaitan. Personil RAPI menyampaikan informasi secara langsung. Dan, tim kerja Basarnas yang menanganinya" kata Ridwan.

Sedangkan Komandan Satgas RAPIDA, Irsal (JZ08BOT) , ikut menambahkan, 1x24 jam Satgas RAPI selalu OnAir.

"Yang jelas, setiap saat callsign semua Satgas RAPI, senantiasa ready turun kelapangan jika terjadi musibah dan bencana alam" paparnya.

Antusias atas jalinan kerjasama antara Basarnas dan RAPIDA, disambut hangat Wakasat RAPIDA Lampung, Hadi Ruswidiana Putra (JZ08BSJ).

Diuraikannya, penggunaan jalur lintas frekuensi udara via Handytalkie (HT). Sangatlah membantu, semua jajaran RAPI dalam berinteraksi langsung didalam kehidupan bermasyarakat.

Diwaktu yang bersamaan, Sekretaris RAPIDA Lampung, Hambali juga menambahkan.
"Disetiap saatnya, sesama anggota RAPI lokal ataupun jaringan RAPI diseluruh wilayah di Provinsi Indonesia, semuanya bisa saling mengabarkan tentang banyak kejadian yang terjadi ditempatnya masing-masing," urainya mengambaran secara umum tugas dan fungsi RAPI.

"Hasil dari silaturahmi ini, dalam minggu ini, akan ditindaklanjuti kedalam MoU. Antara RAPIDA & Basarnas Lampung. Dalam konteks keterikatan kerjasama yang berarti. Demi kemaslahatan bersama," tegas Riza akhir (silo)

favorite 1 likes

question_answer 0 Updates

visibility 414 Views

Update
No Update Available
Related News
Sigap, Polsek Tajurhalang berikan bantuan untuk warga terdampak musibah pohon tumbang
Polres Metro Depok adakan Bakti Sosial di Slum Area Kelurahan Abadi Jaya, Sukmajaya Kota Depok
Jumat Berkah, Danrem 052/Wkr berikan bantuan kepada Yayasan Pondok Kasih Karunia Agape
×