Selasa, 06 April 2021 09:43

Cegah banjir, personel Lantamal VI laksanakan pembersihan

Press Release

Makassar, Cuaca Hujan disertai angin kencang akhir-akhir ini menyebabkan banjir di beberapa area wilayah Kota Makassar. Oleh sebab itu, personel Lantamal VI melaksanakan pembersihan di sekitar area Mako Lantamal VI, Selasa (06/4/21).

Kerja Bakti ini dilaksanakan oleh personel Denma Lantamal VI yang dipimpin langsung oleh Palaksa Denma Lantamal VI Mayor Laut (T) Hans Sundalangi, S.H.,.

Komandan Denma Lantamal VI Letkol Marinir Adi Jaya, S.H., mengungkapkan bahwa pembersihan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di setiap pagi harinya untuk membersihkan sampah organik maupun non organik yang berada di sekitar Mako Lantamal VI.

“Salah satu penyebab banjir adalah meluapnya air dari saluran pembuangan akibat penyumbatan karena adanya sampah yang menumpuk di saluran got, untuk mencegahnya yaitu dengan jalan aktif melaksanakan pembersihan sampah seperti daun yang jatuh dari pohon serta rumput-rumput tepat yang berada di saluran pembuangan dan sekitarnya,” ujarnya.

“Kesadaran akan kebersihan dan kerapihan memang selalu kami terapkan di wilayah Mako Lantamal VI ini, oleh karena itu dengan aktif melaksanakan kerja bakti seperti ini selain untuk menjaga kerapihan serta keasrian lingkungan markas komando juga salah satu upaya untuk mencegah terjadinya banjir apabila datangnya cuaca hujan yang terus menerus,” tambahnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 37 Views

Update
No Update Available
Related News
Polwan Polda Lampung bagi-bagi takjil di Hari Kartini
Dankodiklatal dan personel Lantamal VI doa bersama untuk keselamatan krew KRI Nanggala – 402
Dankodiklatal apresiasi kesiapan fasilitas dan sarpras satdik 2 TNI AL di Lantamal VI Makassar
×