Kamis, 11 November 2021 02:06

Dandim 0601/Pandeglang Irup pada upacara ziarah Hari Pahlawan

Media

Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang Letkol Kav. Dedi Setiadi memimpin upacara ziarah dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan ke 76 tahun 2021 bertempat di Taman Makam Pahlawan Cihasem Pandeglang, Rabu (10/11)

Dengan Tema “Pahlawan Inspirasiku” upacara ziarah hari pahlawan ke-76 tahun 2021 dilaksaanakan secara sederhana. Bertindak selaku Komandan Upacara Kapten Inf. Prabowo, yang menjabat sehari-hari sebagai Danramil 0108/Bojong dan sebagai perwira upacara Kapten Inf. Tata jabatan sehari-hari Pasi Pers Kodim 0601/Pandeglang dan PGS Danramil 0111/Pagelaran.

Ziarah tersebut diawali dengan upacara serta pemberian penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dan doa bagi arwah pahlawan, dilanjutkan tabur bunga di pusara para pahlawan diikuti oleh para tamu undangan.

Hadir dalam kegiatan upacara ziarah tersebut Bupati Pandeglang Hj. Irna Narulita, S.E., M.M., Kapolres AKBP Belny Warlansyah, S.H., S.I.K., M.H., Wakil Bupati H. Tanto Warsono Arban, S.E., M.E., Kajari Pandeglang Suwarno, S.H., M.H dan Ketua Pengadilan Negeri Pandeglang Titis Tri Wulandari, S.H., S.Psi., M.Hum serta perwakilan organisasi pemuda.

Hari Pahlawan sekiranya tidak hanya diingat setiap tanggal 10 November namun lebih dari pada itu bagaimana menanamkan nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi sekarang untuk mengisi kemerdekaan. Maksudnya setiap insan masyarakat Indonesia seyogyanya memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk membangun negeri sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing yang perlu terus dipertahankan oleh kita semua untuk mengenang para pahlawan. Hal ini sebagaimana tema Hari Pahlawan Tahun 2021 “PAHLAWANKU INSPIRASIKU”.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 379 Views

Update
No Update Available
Related News
Forum CMG ke-3 diselenggarakan di Beijing
Acara televisi “Ni Hao! Tiongkok” resmi ditayangkan di Indonesia
Podcast multibahasa “Stories of Xi Jinping” diluncurkan secara global
×