Senin, 03 Januari 2022 09:30

Jelang HUT ke-59, Kowal Lantamal VI ziarah dan tabur bunga ke TMP Panaikang Makassar

Press Release

Makassar - Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59, 5 Januari 2022, Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) wilayah Makassar melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang Makassar, Senin (3/1/2022).

Upacara Ziarah di TMP berlangsung khidmat dan sederhana, diawali dengan penghormatan oleh pimpinan ziarah, dilanjutkan mengheningkan cipta. Ziarah rombongan dipimpin Asisten Bidang Perencanaan (Asrena) Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Iswantono, S.Si., M.M.

Usai upacara ziarah, dilanjutkan dengan tabur bunga, didahului Kolonel Laut (P) Iswantono, S.Si., M.M diikuti oleh segenap Kowal Lantamal VI serta seluruh peserta ziarah rombongan berbaur menghampiri pusara makam para kusuma bangsa seraya memanjatkan doa dan menaburkan bunga.

Letkol Laut (S/W) Nurmala, S. E. selaku Pater (Perwira tertua) Kowal Lantamal VI mengatakan upacara Ziarah di TMP dilaksanakan bukan sekedar tradisi rutinitas namun memiliki arti penting sebagai bentuk penghormatan kepada pahlawan yang telah mendarma baktikan jiwa dan raganya dalam berkorban demi kejayaan bangsa dan negara.

“Kowal Lantamal VI Makassar sebagai penerus bangsa harus memiliki jiwa seperti mereka dan juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah yang mau menghargai jasa para pahlawannya, ujar Letkol Laut (S/W) Nurmala.

Ziarah rombongan HUT ke-59 Kowal tahun 2022 tersebut juga diikuti personel Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lantamal VI Makassar.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 356 Views

Update
No Update Available
Related News
Diskual adakan Rekonsiliasi Internal Penyelesaian Migrasi Data semester I TA 2022 di lingkungan TNI AL UO TNI AL di Lantamal VI
Wakil Komandan Lantamal VI lepas Calon Taruna AAL TA. 2022
Meriahkan HUT Ke-72 tahun 2022, Lantamal VI adakan senam aerobik dan fun games
×