Rabu, 05 Januari 2022 12:53

Olimpiade Musim Dingin Beijing tunjukkan kekuatan ‘solidaritas’ kepada dunia

Olahraga

Satu bulan lagi Olimpiade Musim Dingin Beijing akan segera dibuka. Sebagai Olimpiade Musim Dingin pertama setelah kata ‘together’ ditambahkan dalam motto Olimpiade, saat Olimpiade Musim Dingin Beijing dibuka, dunia sedang menghadapi berbagai tantangan: pandemi Covid-19 terus melonjak, krisis kepercayaan antar berbagai negara, perselisihan dan konflik terus bermunculan, suara bising bahkan mempengaruhi pekan olahraga ini.

Di bawah latar belakang ini, Olimpiade Musim Dingin Beijing akan mengesampingkan segala gangguan dan tetap terselenggara dengan sukses, pasti akan memperdalam persahabatan antara rakyat berbagai negara, serta meningkatkan keyakinan dalam menanggulangi kesulitan, agar semangat Olimpiade melepaskan cahaya gemilangnya.

Kini suara masyarakat internasional yang mengimbau untuk bersolidaritas dan bekerja sama serta menentang politisasi olahraga semakin meningkat. Dalam pesan tahun baru 2022, Ketua IOC Thomas Bach menekankan, dukungan masyarakat internasional terhadap Olimpiade Musim Dingin Beijing sangat terlihat nyata. “Hanya setelah semua orang menghormati pandangan bahwa Olimpiade harus melampaui perselisihan politik, barulah kita dapat mewujudkan misi bersolidaritas dengan seluruh dunia."

Sebagai kota pertama yang pernah menyelenggarakan Olimpiade Musim Panas dan bakal menyelenggarakan Olimpiade Musim Dingin, Beijing tidak akan mengecewakan dunia. Dewasa ini, berbagai persiapan Olimpiade Musim Dingin Beijing sudah memasuki tahap terakhir. Ketua klub LEVSKI-Sport for All, Lusien Velchev dalam artikelnya mengomentari, “Demi menyelenggarakan Olimpiade Musim Dingin kali ini, negara tuan rumah sudah melakukan persiapan yang sangat lengkap, semua fasilitas olahraga sudah siap! Bagi atlet dan penonton, kondisi ini hampir sempurna!”

Satu bulan lagi, Beijing pasti akan menunjukkan sebuah pesta olahraga yang “sederhana, aman dan luar biasa”, sepenuhnya menunjukkan semangat Olimpiade, dan mendorong seluruh dunia menanggulangi pandemi. Dunia menantikan Tiongkok, Tiongkok sudah siap. Bersolidaritas adalah kekuatan, bersama menuju ke masa depan!

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 231 Views

Update
No Update Available
Related News
`LikeAChamp` picu gelombang interaksi internet global dengan tema Asian Games
Universiade Chengdu ditutup
Xi Jinping: kesehatan rakyat adalah indikator utama modernisasi
×