Senin, 24 Januari 2022 14:36

Deteksi dini virus Omicron, Diskes Lantamal VI laksanakan swab massal

Press Release

Makassar - Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VI melaksanakan swab massal terhadap seluruh personel Lantamal VI dan Yonmarhanlan VI untuk mencegah penularan virus Covid-19 varian Omicron bertempat di pelataran Gedung PP Jaladri dan dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar, Senin (24/01/2022).

Swab Massal ini diikuti oleh Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, Wadan Lantamal VI beserta seluruh pejabat teras dan Kadis/Kasatker Lantamal VI serta seluruh personel Lantamal VI dan Yonmarhanlan VI.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal VI Makassar Letkol Laut (K) David Langgeng, M.T., mengatakan kegiatan swab seluruh personel baik Militer maupun PNS dilakukan untuk mengantisipasi penularan Covid-19 varian Omicron.

"Kegiatan ini kami laksanakan untuk mendeteksi dini Covid-19 varian Omicron di area wilayah kerja Mako Lantamal VI," ujarnya.

"Namun, hingga saat ini belum ada Personel TNI AL di Mako Lantamal VI yang tercatat terpapar varian omicron dan saat ini kami terus melakukan test dan tracing untuk mengantisipasi penyebaran," kata Kadiskes Lantamal VI.

Letkol Laut David juga menyampaikan kepada para peserta Swab Massal ini meskipun di manapun berada, supaya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes), Karena penularan Covid-19 tak memandang usia atau tempat yang dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat di sekitarnya.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 270 Views

Update
No Update Available
Related News
Danlantamal VI Makassar pimpin upacara bendera Hari Kebangkitan Nasional ke-114 Tahun 2022
Itkoarmada II audit kinerja Lantamal VI Makassar dan jajaran
Pamen dan Pama Lantamal VI laksanakan tes kesegaran jasmani periodik pertama T.A. 2022
×