Selasa, 18 April 2023 14:50

Universiade ke-31 rilis Film Promosi `Journey to the City`

Olahraga

Universiade Musim Panas ke-31 merilis film animasi 3D “Journey to the City” untuk mempromosikan citra kota Chengdu sebagai tuan rumah pesta olahraga tersebut.
Karakter utama film animasi ini, Nezha bermitra dengan Rongbao sebagai maskot Universiade ke-31 telah menempuh perjalanan panjang dan alot di wilayah Bashu, yakni nama lain untuk Provinsi Sichuan dengan Chengdu sebagai ibu kotanya untuk menuju Gunung Qingcheng mengadu silat, bertarung di air deras Dujiangyan dan main pedang di petilasan Jinsha... keduanya berkejar-kejaran dengan gerak-gerik yang lincah dan indah. Sembari bersaing antara satu sama lain, terpampanglah hamparan pemandangan alam yang indah permai. Di tengah bunyi tabuhan genderang dan gong yang berkumandang, tampillah pertunjukan opera ‘Bianlian” atau ‘Mengubah Wajah’ dan opera ‘Sandapao’ yang merupakan dua warisan budaya tak benda yang menjadi ikonik Sichuan. Rongbao, si maskot telah berubah menjadi wujud keindahan humaniora Chengdu yang ramai.

Universiade tidak hanya berfungsi sebagai gelanggang adu fisik atau keterampilan masing-masing peserta, namun lebih-lebih menjadi panggung pertunjukan kecerdasan dan kepedulian antar sesama manusia. Film animasi “Journey to the City” mengadaptasi mitos yang berintikan Nezha untuk memperlihatkan estetika bangsa serta panda raksasa sebagai wakil dan identifikasi kebudayaan bangsa Tionghoa, sehingga telah menonjolkan pesona budaya, kedinamisan kaum muda dan gairah para atlet.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 637 Views

Update
No Update Available
Related News
`LikeAChamp` picu gelombang interaksi internet global dengan tema Asian Games
Universiade Chengdu ditutup
Xi Jinping: kesehatan rakyat adalah indikator utama modernisasi
×