Kamis, 22 Agustus 2024 12:03

“Tanah Air dan rakyat bangga pada kalian”

Olahraga

Apa kekuatan Tiongkok di era baru, apa semangat Tiongkok di era baru, dan bagaimana citra Tiongkok di era baru?

Inilah jawabannya.

Pada tanggal 20 Agustus yang lalu di Balai Agung Rakyat, Presiden Tiongkok Xi Jinping menemui delegasi olahraga Tiongkok yang berpartisipasi dalam Olimpiade Musim Panas ke-33.

Di Olimpiade Paris, para atlet Tiongkok telah berjuang keras dan memperoleh “prestasi terbaik dalam sejarah Tiongkok berpartisipasi dalam kompetisi Olimpiade Musim Panas di luar negeri”. Belum sempat melaporkan namanya sendiri, Xi Jinping telah menyebut nama para atlet ketika berjabat tangan dengan mereka.

Atlet penembak Sheng Lihao dan Huang Yuting memperoleh medali emas pertama untuk Tiongkok. Xi Jinping memuji mereka memiliki “hati yang tenang seperti air, dan mempunyai kualitas psikologi kuat.”

Atlet loncat indah Tiongkok Quan Hongchan dan Chen Yuxi adalah generasi kelahiran tahun 2000-an, mereka bekerja sama meraih emas untuk Tiongkok. Xi Jinping mengatakan dirinya memiliki kesan yang mendalam terhadap mereka, “Kalian sangat kompak, sehingga mendapat julukan atlet tanpa percikan air. ”

Tim tenis meja Tiongkok memperoleh kemenangan penuh di Olimpiade kali ini. “Bertanding di empat pertandingan Olimpiade bagaikan pohon yang selalu hijau.” Demikian penilaian Xi Jinping terhadap Ma Long, pemain tenis meja Tiongkok. Kepada pemenang medali emas tenis meja tunggal putra Fan Zhendong, Xi Jinping memuji penampilannya yang bagus. Xi Jinping juga memuji permainan luar biasa pembulu tangkis Tiongkok seperti pasangan ganda campuran Zheng Siwei dan Huang Yaqiong dan pasangan ganda putri Chen Qingchen dan Jia Yifan.

Xi Jinping menyemangati atlet renang Pan Zhanle, “Kamu telah menciptakan rekor dunia, saya berharap kamu terus berjuang.” Ketika berbincang-bincang dengan perenang putri Zhang Yufei, sambil tersenyum ia bertanya seberapa berat medali-medali yang diperolehnya tersebut.

Xi Jinping menggambarkan atlet angkat besi Li Wenwen sebagai “pahlawan yang pandai mengangkat gunung”. “Mengapa tubuhnya yang kecil memiliki kekuatan yang begitu besar?” Menanggapi pertanyaan Xi Jinping, atlet angkat besi Hou ZHihui menjawab, “Itu adalah hasil dari latihan saya bertahun-tahun.”

“Hari ini, negara kita dapat menjadi negara besar olahraga dan negara kuat Olimpiade karena kekuatan komprehensif Tiongkok terus meningkat”.

Xi Jinping mengungkit percakapannya dengan atlet tenis meja Sun Yingsha saat berjabat tangan.

“Tadi Sun Yungsha dan saya berbicara tentang kota Zhengding. Saya pernah bekerja di Zhengding sebagai sekjen komite sentral kabupaten tersebut. Saat itu, di desa Liucun terdapat sebuah sekolah tenis meja, lalu sekolah itu dipindah ke kabupaten Zhengding menjadi tempat latihan tingkat nasional. Saat saya bekerja di Provinsi Fujian, saya juga memberikan bantuan untuk pelatihan tim voli putri Tiongkok di kota Zhangzhou. Saat itu kondisinya cukup sulit. ”

Dalam perjalanan mengejar impian, kita dapat memahami apa kekuatan Tiongkok di era baru, apa semangat Tiongkok di era baru dan bagaimana citra Tiongkok di era baru. Xi Jinping menunjukkan, “Modernisasi ala Tiongkok bersangkutan erat dengan kesehatan nasional, kesehatan nasional membutuhkan olahraga nasional, dengan adanya olahraga nasional maka baru dapat muncul olahraga kompetitif yang kuat”.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 338 Views

Update
No Update Available
Related News
“Tanah Air dan rakyat bangga pada kalian”
CMG akan perdalam kerja sama dengan La Liga Spanyol
Kisah Xi Jinping dengan olimpiade
×