Kamis, 04 Juli 2024 10:44

Babinsa Serka Heru Wahyana bantu warga kemanggisan tangkap ular sanca kembang

Peristiwa

Jakarta Barat - Aksi Babinsa Koramil 03/Grogol Petamburan Serka Heru Wahyana bersama warga berhasil menangkap dan mengevakuasi seekor ular sanca kembang. Ularnya panjang 3 meter dan bobot ±10 kg. Ular itu melilit di dalam semak-semak, di Taman Blok Garuda, RT.007/RW.02 Kelurahan Kemanggisan, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Rabu Malam (03/07/2024).

Awalnya, Serka Heru Wahyana mendapat laporan dari Ketua RT.007/RW.02 Kelurahan Kemanggisan dan warga setempat yang datang ke Makoramil 03/GP sekitar pukul 23.00 WIB.

Selanjutnya Serka Heru Wahyana bergegas menuju Taman Blok Garuda. Suasana sudah ramai, banyak warga dari anak-anak, ibu-ibu, dan bapak-bapak. Menggunajan tongkat kayu, Serka Heru Wahyana langsung menuju semak-semak tempat ular berada yang ditunjukkan oleh warga.

Tanpa butuh waktu lama ular berhasil ditangkap. Seekor phyton atau sanca kembang dengan panjang 3 meter.

“Malam ini saya mendapat laporan dari Ketua RT.007/RW.02 dan warga yang datang langsung ke Makoramil 03/GP tentang adanya seekor ular di Taman Blok Garuda”, kata Serka Heru Wahyana.

“Selanjutnya, saya menuju ke TKP, bersama warga alhamdulillah berhasil menangkap ular sanca kembang berukuran panjang 3 meter. Ular tersebut kami masukkan ke dalam karung agar tidak meresahkan dan tidak mengganggu keamanan warga setempat,” jelas Babinsa Koramil 03/GP Serka Heru Wahyana kepada awak media.

Sementara itu Komandan Koramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk, S.E., M.H., M.M., mengatakan apresianinya. “Semoga kolaborasi antara rakyat dan Komponen Masyarakat dengan TNI khususnya Babinsa Koramil 03/GP terjalin semakin erat. Karena Babinsa merupakan ujung tombak TNI Satuan Komando Kewilayahan yang memiliki tugas pokok dan fungsinya dalam pembinaan teritorial dan hadir di tengah-tengah masyarakat dalam membantu kesulitan warga masyarakat”.

(M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 114 Views

Update
No Update Available
Related News
Babinsa Serka Heru Wahyana bantu warga kemanggisan tangkap ular sanca kembang
Babinsa Koramil 03/Grogol Petamburan dan Tiga Pilar bantu BPBD evakuasi pohon tumbang
Upacara kenaikan pangkat anggota Polres Metro Depok, dirayakan secara sederhana
×