Selasa, 23 Juli 2024 12:40

Antisipasi kemacetan di Margonda Raya, Satlantas Polres Metro Depok tertibkan angkot ngetem sembarangan

Peristiwa

Satuan Lalu Lintas Polres Metro Depok meningkatkan upaya penertiban angkutan kota (angkot) yang ngetem sembarangan dalam upaya mengantisipasi kemacetan di berbagai titik di sepanjang Jl. Margonda Raya kota Depok.

Penindakan penertiban ini dilaksanakan di sejumlah ruas jalan utama yang sering mengalami kemacetan akibat angkot yang berhenti sembarangan untuk menaikkan atau menurunkan penumpang.

Kanit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Metro Depok, AKP Elni Fitri, mengatakan bahwa penertiban ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kelancaran lalu lintas dan kenyamanan pengguna jalan lainnya.

“Kami menerima banyak keluhan dari masyarakat mengenai angkot yang ngetem sembarangan, terutama di jam-jam sibuk. Oleh karena itu, kami melakukan tindakan tegas untuk mengurangi kemacetan yang disebabkan oleh perilaku tersebut,” ujarnya.

Dalam penindakan penertiban yang dilakukan hari ini, petugas Satlantas Polres Metro Depok berhasil menindak puluhan angkot yang kedapatan ngetem sembarangan di sejumlah titik seperti Jalan Margonda Raya, Jalan Raya Bogor, dan Jalan Juanda. Para sopir angkot yang melanggar dikenakan sanksi tilang dan diberikan pengarahan untuk tidak mengulangi perbuatan serupa.

Selain penindakan, Satlantas Polres Metro Depok juga melakukan sosialisasi kepada para sopir angkot mengenai pentingnya mematuhi aturan lalu lintas dan tidak ngetem di sembarang tempat.

“Kami berharap dengan adanya tindakan tegas dan sosialisasi ini, para sopir angkot dapat lebih disiplin dan tertib dalam berkendara, sehingga kemacetan di kota Depok dapat berkurang,” tambah AKP Elni.

Masyarakat Depok menyambut baik upaya penertiban ini dan berharap agar kegiatan serupa dapat rutin dilakukan. Mereka juga mengharapkan adanya peningkatan sarana dan prasarana transportasi umum yang lebih baik untuk mendukung kelancaran lalu lintas di kota ini.

Dengan adanya penertiban ini, diharapkan kemacetan lalu lintas di kota Depok dapat berkurang dan tercipta kondisi lalu lintas yang lebih tertib dan aman bagi seluruh pengguna jalan. (23/7)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 318 Views

Update
No Update Available
Related News
Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk pimpin apel bersama
TNI bersama masyarakat untuk Ciliwung bening
Momen HUT Ke-79 TNI, Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk menerima kejutan dari dua Kapolsek dan Camat
×