Minggu, 06 Oktober 2024 20:40

Kado Ultah HUT ke-79 TNI, Danramil 01/Tgr dampingi Dandim 0506/Tgr

Peristiwa

Tangerang - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Komandan Koramil 01/Tangerang Mayor Inf Jefriansen Sipayung, S.E., S.H., mendampingi Komandan Kodim 0506/Tangerang Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P., dan PJ Walikota Kota Tangerang Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si., dalam acara Peresmian Lapangan Basket dan Mural Jenderal Ahmad Yani, yang bertempat di Lapangan Basket Ahmad Yani, Jl. Jend. Ahmad Yani No.15, RT.002/RW.001, Kelurahan Sukarasa, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten. Minggu (6/10/2024).

Kegiatan pembuatan gambar mural Jenderal Ahmad Yani ini diprakarsai oleh Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tangerang dengan menggandeng Komunitas Seniman Semanggi dan bekerjasama dengan Pemkot Tangerang.

Kepada awak media, Komandan Kodim 0506/Tangerang Letkol Inf Ary Sutrisno, S.I.P., mengapresiasi dan berterimakasih dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-79 dapat melaksanakan kegiatan bersama komunitas seniman yang diprakarsai oleh Ketua Perbasi dan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

“Kami dari kodim mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi inisiatif dari seniman di Kota Tangerang untuk kembali menggalakan semangat perjuangan Jenderal Ahmad Yani melalui sebuah mural,” ucapnya.

Dandim 0506/Tgr juga berharap, dengan persembahan mural Jenderal Ahmad Yani Basketball Park tersebut dapat menjadi landmark baru dan sebagai daya tarik kepada generasi muda tetap berekspresi dalam kegiatan yang positif.

“Saat ini TNI tidak lagi mengedepankan militeristik tapi mengedepankan komunikasi dan koordinasi sama-sama berfikir untuk kemajuan dan pembangunan wilayah,” pungkas Dandim.

Masih di tempat yang sama, Pj Walikota Kota Tangerang, Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si., menambahkan, dengan pembaharuan Ahmad Yani Basketball Park merupakan bentuk kecintaan masyarakat Kota Tangerang kepada sosok kepahlawanan Jendral Ahmad Yani.

“Ini suatu gabungan yang luas biasa, dan hari ini kita resmikan, dan tepat di HUT Ke-79 TNI. Saya dan kita kita perlu memberikan penguatan kepada lapangan ini sebagai salah satu kebanggaan, proses kita melakukan revitalisasi kedua nama,” katanya.

Nurdin menambahkan, dirinya juga berharap dengan pembaharuan tersebut menjadi sebuah ikon baru di Kota Tangerang, terutama dengan memberikan nama terhadap kepahlawanan Jendral Ahmad Yani yang menjadi semangat persatuan untuk kemajuan pembangunan ke depan.

“Tentu dari Pemkot Tangerang terus mendukung dengan berbagai upaya gelaran rutin olahraga. Tentu kita saat ini memberikan apresiasi dan terimakasih,” tukas Walikota.

Sementara itu, Ketua Perbasi Kota Tangerang, Andri S Permana menyebutkan, hal tersebut merupakan perwujudan dari tema HUT TNI ke-79 yakni TNI Modern Bersama Rakyat, dimana bahwa bersama semua pihak dapat bersama-sama mengembangkan sinyal positif bagi wilayah setempat.

“TNI akan semakin besar, semakin modern bersama masyarakat yang akan selalu mendukung apa yang menjadi program kerja TNI kedepan,” ucapnya kepada wartawan usai kegiatan.

Andri mengatakan, selain itu persembahan mural Jendral Ahmad Yani tersebut menjadi pernyataan sikap slogan kolaborasi. Bahwa semua pihak bisa menjadi saksi kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, TNI bisa memberikan kado yang indah.

“Jadi HUT TNI ke-79 di Kota Tangerang, tidak hanya menjadi kado bagi TNI tapi juga menjadi kado terbesar bagi masyarakat Kota Tangerang,” imbuhnya.

Andri menyatakan, kegiatan ini sudah diinisiasi berbulan-bulan, dan momentum ini menjadi yang paling ditunggu bagi komunitas terutama basket. Bahwa lapangan ini mempunyai nilai historis, filosofi, dan selaras dengan nilai perjuangan Jenderal Ahmad Yani.

“Kita melibatkan sebanyak 20 seniman selama 2 pekan, dari siang dan malam. Dan semua komponen masyarakat bisa menggunakan ini,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Ketua DPRD Kota Tangerang Rusdi Alam, Pasipers Kodim 0506/Tgr Mayor Kav Andri Budi Negoro, Pasiter Kodim 0506/Tgr Mayor Inf Tubagus A. Halim, Kapolsek Tangerang Kota AKP Suyatno, Wadanramil 01/Tangerang Kapten Arh Surianto (Wadanramil 01/Tgr), Kadispora Kota Tangerang Kaonang, Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah, Ketua MUI Kota Tangerang KH Ahmad Baijuri Khotib M.A., Ketua MUI Kecamatan Tangerang KH Ujat Sujadi, Ketua FKUB Kota Tangerang KH. Amin Munawar M.A., Camat Tangerang Kota Yudi Pradana S.H., Lurah Sukarasa Rendra Gunawan S.Kom, Para OPD Pemerintah Kota Tangerang, Para Seniman Mural Kota Tangerang, Para Tokoh Agama Dan Masyarakat Kota Tangerang.

(M.Solichin)

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 325 Views

Update
No Update Available
Related News
Pangdam Jaya mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Pam VVIP Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden
Danrem 052/WKR mengikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Pam VVIP Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden
Danramil 03/Grogol Petamburan Mayor Inf Manatap Rajagukguk pimpin apel bersama
×