Selasa, 17 September 2024 12:37

Dua pelaku copet ditangkap massa saat perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid At-Taqwa, Babelan Kabupaten Bekasi

Kriminalitas

Dua pencopet yang belum diketahui identitasnya, beraksi saat perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid At-Taqwa di area Pondok Pesantren, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di adakan hari Senin (16/9) dengan dihadiri oleh ribuan jamaah dari berbagai daerah di sekitar Pondok Pesantren.

Salah satu Tim Pengamanan Maulid Nabi Muhammad SAW, 1446 H, Roni yang juga menjadi Ketua Pokdarkamtibmas Bhayangkara Sektor Babelan mengetahui hal tersebut, langsung bergerak cepat mengamankan kedua pelaku dari amuk massa yang tidak terkendali.

Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan 5 buah smartphone, dompet dan tas wanita.
Kapolsek Babelan, Kompol Judika Sinaga, membenarkan adanya penangkapan dua pelaku copet di perayaan Maulid Nabi di Masjid At-Taqwa, Pondok Pesantren. Lebih lanjut, kedua pencopet sengaja berpakaian seperti jama’ah yang menghadiri acara tersebut.

“Mereka seolah-olah khusyuk dalam mengikuti berbagai acara, namun kekusyukan kedua pelaku justru dimanfaatkan untuk berbuat jahat,” kata Kompol Judika.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, kedua pelaku copet ini beraksi berkomplot, jumlahnya empat orang, dan mengincar khusus hp/smartphone, dalam beraksi pelaku satu dengan yang lain saling mengoper handphone, tutur Judika.

Pihak Kepolisian dari Polsek Babelan, masih memburu dua pelaku lainnya yang belum tertangkap.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 175 Views

Update
No Update Available
Related News
Pelaku pembunuhan gadis penjual gorengan, berhasil ditangkap di Nagari Kayu Tanam
Dua pelaku copet ditangkap massa saat perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid At-Taqwa, Babelan Kabupaten Bekasi
Ditemukan mayat bayi di saluran air di Sukamaju Baru, Tapos Kota Depok
×