Selasa, 07 Maret 2023 10:39

Xi Jinping berpesan membimbing ekonomi swasta berkembang dengan sehat dan bermutu tinggi

Ekonomi

Presiden Xi Jinping hari Senin kemarin (6/3) menengok sebagian MPPR ke-14 dan mendengarkan masukan mereka. Beliau menekankan, Komite Sentral PKT selalu memandang perusahaan swasta dan para wiraswasta sebagai anggota satu keluarga. Ia berpesan agar memandu perusahaan swasta dan para wiraswasta tepat memahami pedoman dan kebijakan negara, meningkatkan keyakinan, berjuang tanpa kekhawatiran dalam rangka mewujudkan pembangunan sehat dan bermutu tinggi ekonomi swasta.

Xi Jinping menekankan, pembangunan bermutu tinggi mengajukan permintaan tinggi kepada perkembangan ekonomi swasta. Perusahaan swasta hendaknya mempraktekkan konsep pembangunan baru, secara mendalam memahami kekurangan dan tantangan yang dihadapinya, mengubah pola pembangunan, mengubah struktur industri, mengusahakan tenaga penggerak yang baru, mempertahankan usaha utama, mengembangkan usaha riil, dan secara sadar menempuh jalan pembangunan bermutu tinggi.

Perusahaan swasta yang berkemampuan dan bersyarat hendaknya meningkatkan inovasi secara mandiri, dan memainkan peranan lebih besar dalam pendorongan kemandiran teknologi dan penggunaan hasil litbang dalam praktiknya. Hendaknya mendorong investasi modal masyarakat , mendukung dan menyerap lebih banyak modal masyarakat dalam pembangunan mega proyek negara, serta pembangunan rantai industri dan rantai pasokan agar memberikan kontribusinya dalam pembangunan konfigurasi perkembangan baru dan pendorongan pembangunan bermutu tinggi.

Hendaknya mengarahkan berbagai kapital berkembang dengan sehat, secara efektif mencegah dan melindungi diri dari risiko finansial sistemik, agar menciptakan lingkungan kompetisi adil yang menguntungkan perkembangan merata semua perusahaan.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 304 Views

Update
No Update Available
Related News
Xi Jinping tegaskan untuk dorong pembangunan Tiongkok bagian tengah
Instruksi Presiden Xi terkait penanaman di musim semi
Unsur apa saja yang mendukung ekonomi Tiongkok terus membaik?
×