Selasa, 30 April 2024 18:16

CMG luncurkan acara pertukaran budaya kuliner Tiongkok-Prancis “Masa Jaya Gastronomi--Kompetisi Juru Masak Tiongkok-Prancis”

Kebudayaan

Menjelang kunjungan kenegaraan yang segera akan dilakukan oleh Presiden Tiongkok Xi Jinping ke Prancis, China Media Group (CMG) dan Kedutaan Besar Prancis untuk Tiongkok bersama meluncurkan Acara Pertukaran Budaya Kuliner Tiongkok-Prancis “Masa Jaya Gastronomi--Kompetisi Juru Masak Tiongkok-Prancis”. Presiden CMG Shen Haixiong dan Duta Besar Prancis untuk Tiongkok Bertrand Lortholary masing-masing menyampaikan sambutannya, dan bersama para tamu undangan meresmikan acara akabar tersebut.

Shen Haixiong dalam sambutannya menyampaikan, Acara Pertukaran Budaya Kuliner Tiongkok-Prancis “Masa Jaya Gastronomi--Kompetisi Juru Masak Tiongkok-Prancis”, akan menyoroti keanekaragaman masakan, melacak keunikan bahan baku makanan, menampilkan keterampilan juru masak yang memukau, dalam rangka menelesuri berjalannya peradaban dan sejarah, serta menonjolkan keeksotikan Tiongkok dan Prancis melalui penampilan adat istiadat dan kebudayaan, khususnya seni kuliner di masing-masing negara.

Hal ini dilakukan untuk mempererat ikatan antar masyarakat kedua negara. CMG ingin bersama teman-teman berbagai kalangan Prancis untuk saling belajar antara satu sama lain, dan bahu membahu maju ke masa depan yang lebih indah.

Dubes Prancis untuk Tiongkok Bertrand Lortholary menuturkan, tahun ini menandai peringatan 60 tahun hubungan Prancis-Tiongkok, sekaligus Tahun Budaya dan Wisata Prancis-Tiongkok, yang memiliki signifikansi luar biasa. Gelaran “Masa Jaya Gastronomi--Kompetisi Juru Masak Tiongkok-Prancis” akan mengakomodasi komunikasi dan dialog Prancis dan Tiongkok melalui pertukaran kuliner dan kebudayaan.

Dengan adanya pewarisan dan inovasi kebudayaan yang dilakukan kedua belah pihak, maka pesta tersebut pasti akan meningkatkan lebih lanjut hubungan antar masyarakat yang terjalin antara kedua negara sejak lama.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 168 Views

Update
No Update Available
Related News
Kegiatan pertukaran antar masyarakat Tiongkok-Serbia digelar di Belgrade
Acara Idiom Klasik dari Xi Jinping (edisi internasional) disiarkan di Serbia
CMG luncurkan acara pertukaran budaya kuliner Tiongkok-Prancis “Masa Jaya Gastronomi--Kompetisi Juru Masak Tiongkok-Prancis”
×