Rabu, 08 Mei 2024 08:30

Acara Idiom Klasik dari Xi Jinping (edisi internasional) disiarkan di Serbia

Kebudayaan

Menjelang kunjungan kenegaraan Presiden Tiongkok Xi Jinping di Serbia, China Media Group (CMG) menggelar upacara penayangan perdana acara Idiom Klasik dari Xi Jinping (Edisi Internasional) di Beograd pada Selasa (7/5) waktu setempat. Presiden Serbia Aleksandar Vucic menyampaikan ucapan selamat secara virtual atas penayangan acara tersebut di Serbia.

Presiden Vucic menyambut hangat atas kunjungan yang akan dilakukan Presiden Xi ke Serbia. Ia mengucapkan terima kasih atas upaya maha besar yang dilakukan CMG demi persahabatan Serbia-Tiongkok. Serbia menyampaikan sambutan hangat atas upaya CMG, dan menantikan peningkatan pertukaran antara satu sama lain demi mendorong persahabatan Serbia-Tiongkok yang kokoh seperti baja untuk naik ke level lebih tinggi.

Presiden CMG Shen Haixiong dalam kata sambutannya mengatakan, penyiaran perdana acara Idiom Klasik dari Xi Jinping (Edisi Internasional) di Serbia diyakini akan membuka sebuah jendela wawasan yang membantu teman-teman Serbia untuk memahami kecerdasan dari tata kelola pemerintahan Presiden Xi dan mengerti kebudayaan Tiongkok, sehingga akan secara lebih mendalam mengetahui pesona unik Tiongkok di era baru. CMG mengharapkan para awak media Tiongkok dan Serbia dapat menyajikan lebih banyak karya unggulan kepada para pemirsa kedua negara, agar persahabatan sekuat baja Tiongkok-Serbia menjadi lebih bersemarak dan cemerlang.

Dengan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti, Acara Idiom Klasik dari Xi Jinping (Edisi Internasional) berasas memperkenalkan idiom klasik yang tercantum dalam kitab-kitab kuno Tiongkok kepada para audiensi di luar negeri. Melalui syuting di lokasi kejadian dalam sejarah serta wawancara dengan tamu-tamu asing, acara tersebut telah menampilkan Tiongkok era baru yang asli dan beragam untuk dihidangkan kepada para pemirsa. Acara Idiom Klasik dari Xi Jinping (Edisi Internasional) akan disiarkan di Saluran Pertama Stasiun Radio dan Televisi Nasional Serbia pada 8 Mei 2024. Video promosi terkait acara tersebut akan berturut-turut diluncurkan di hampir seratus media arus utama di seluruh Eropa dan dunia.

favorite 0 likes

question_answer 0 Updates

visibility 145 Views

Update
No Update Available
Related News
Kegiatan pertukaran antar masyarakat Tiongkok-Serbia digelar di Belgrade
Acara Idiom Klasik dari Xi Jinping (edisi internasional) disiarkan di Serbia
CMG luncurkan acara pertukaran budaya kuliner Tiongkok-Prancis “Masa Jaya Gastronomi--Kompetisi Juru Masak Tiongkok-Prancis”
×