Sabtu, 30 April 2022 14:06

Beri rasa aman, pemudik motor dikawal Satgas Kawal Mudik Polda Lampung sampai tujuan

Butuh Bantuan

Beri rasa aman dan nyaman pemudik dari pulau Jawa menuju Sumatera, petugas Ditlantas Polda Lampung bersama Polres jajaran bakal mengawal perjalanan pemudik pasca-turun dari kapal di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan selama mudik sampai arus balik nanti secara estafet.

Direktur Lalu Lintas Polda Lampung Kombes Pol Raden Romadhon Natakusuma, mengatakan, "Petugas telah siap mengawal. Untuk pengawalan, dari pukul 7 malam kami sudah siap, sampai pukul 5 pagi," papar Raden.

Teknisnya menurut Raden, pemudik bakal dikumpulkan dalam satu tempat yang disediakan petugas. Setelah berjumlah minimal 30 sepeda motor bakal mulai dikawal.
"Setelah turun dari kapal, kita kumpulkan di sini (titik 0 km akses sebelum masuk tol), setelah 30 hingga 100 sepeda motor kita akan mulai kawal perjalanan selanjutnya," kata Romdhon, Sabtu (30/4).

Menurutnya, pemudik motor bakal membludak turun dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan sekitar dini hari.

Para pemudik segera dikawal saat melewati Jalan Lintas Sumatera oleh Satgas Kawal Mudik Polda Lampung (gabungan anggota Ditlantas Polda Lampung beserta Polres Jajaran). Dikawal depan belakang. Depan untuk petunjuk arah, belakang untuk jaga-jaga kejadian mogok atau hal yang tidak diinginkan lainnya.

Pemudik diantar hingga Pos Operasi Ketupat Krakatau 2022 yang berada di Pos Baruna, Panjang, Bandar Lampung.

Pada saat sampai di Bandar Lampung, pengawalan kembali dilanjutkan oleh petugas dari Satlantas Polresta Bandar Lampung untuk mengawal hingga memasuki Jalan Lintas Timur, Lintas Tengah dan Lintas Barat secara estafet.

Sedangkan dijalan Lintas Timur, pemudik motor akan dikawal Polres Lampung Timur. Sampai masuk ke wilayah Kabupaten Mesuji.
Sampai di Mesuji, petugas kembali estafet dengan Satlantas Polres Mesuji. Yang selanjutnya bakal diantar sampai Sungai Sodong, Sumatera Selatan.

Sampai diarea Sungai Sodong, estafet antar Polda. Dari petugas Polda Lampung, diserahkan ke petugas Polda Sumatera Selatan untuk terus dikawal sampai tujuan serta terus lakukan komunikasi bersama pihak PJR Ditlantas Polda Sumsel, demi menjamin rasa aman bagi pemudik

Demikian juga untuk jalur lintas tengah dan Lintas Barat seluruhnya pemudik akan dikawal secara estafet sampai ke tujuan.

Selain itu kata Raden, Ditlantas juga menyiapkan pengawalan arus balik dari titik kumpul Polres Mesuji ke Pelabuhan Bakauheni.

Seluruh pengawalan bagi masyarakat yang melaksanakan mudik baik pemberangkatan maupun pada arus balik tersebut, tidak ada pungutan biaya alias gratis demi keamanan dan kenyamanan pemudik.

favorite 2 likes

question_answer 0 Updates

visibility 763 Views

Update
No Update Available
Related News
Beri rasa aman, pemudik motor dikawal Satgas Kawal Mudik Polda Lampung sampai tujuan
Saat ditemukan sudah menjadi jasad setelah semalaman terbawa air parit
Ibunya sedang mengambil hape di rumah, anaknya hanyut terbawa arus air gorong-gorong
×